Langsung ke konten utama

Perlombaan Pra Konferensi


Ayooo Jangan sampe ketinggalan..!!

LOMBA PRA KONFERENSI PIMPINAN CABANG NAHDLATUL ULAMA KABUPATEN KARAWANG

v  Jenis Perlombaan

1. Pidato (Untuk Pelajar/Mahasiswa)
2. Puisi Islami (Untuk Pelajar/ Mahasiswa)
3. Al Barzanji (Untuk Pelajar/ Mahasiswa)
4. Qasidah (Untuk Umum)

v  Syarat dan Ketentuan Perlombaan

Ø  Bagi Pelajar

1.        Bagi lomba Pidato, Puisi Islami dan Al Barzanji khusus untuk Generasi Muda.
2.       Naskah Pidato & Puisi tidak boleh bersinggungan dengan unsur SARA, Pornografi, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
3.       Pidato dan Puisi harus karya sendiri dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetensi lain.
4.       Untuk Judul Pidato dan Puisi harus sesuai dengan tema “Peran Serta Generasi Muda dalam Menjaga dan Mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika”.
5.       Mengumpulkan Naskah Pidato dan Puisi paling lambat 20 menit sebelum perlombaan dimulai.

Ø  Bagi Umum

1.        Khusus Untuk Qasidah
2.       Durasinya 15 Menit
3.       Menyanyikan 2 lagu
4.       Peserta membawa Alat music masing-masing

v  Waktu Pelaksanaan perlombaan : 
Tanggal/Hari : 05-06 Mei 2012/Sabtu-Minggu
Tempat : Ponpes Asshidiqiyah 3 Cilamaya Wetan..


v  Hadiah Perlombaan
Juara 1-3 akan mendapatkan Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan..


v  Bagi Rekan dan Rekanita yang berminat bisa mendaftarkan Diri langsung ke sekretariat IPPNU (Jl. Dewi Sartika No.43 Karawang) atau melalui Fb : PC Ippnu Kab Karawang atau melalui No Hp. 087879058727/ 085777139217..

PENDAFTARAN GRATISS....!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Sifat-Sifat Huruf

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Al-quran sebagai kitab yang berisi firman-firman Allah SWT. Sebagai umat islam sudah seharusnya kita menjaga kitab yang menjadi pedoman umat islam. Al-qur’an merupakan kalamullah maka dalah segi pembacaannya mempunyai tatacara membacanya dalam arti kata kita mengetahui ilmunya agar tidak terjadi salah arti dalam membaca Al—Qur’an serta bacaannya haruslah tartil. Atas dasar tersebut para ulama menciptakan sebuah disiplin ilmu dalam membaca Al-Qur’an yatu Ilmu Tajwid. Ilmu tajwid di dalamnya menerangkan hukum-hukum bacaan yang terdapat dalam Al-Qur’an. Dalam ilmu tajwid juga di bahas mengenai makhorijul huruf agar dalam segi pembacaannya ada perbadaan dalam semua huruf hijahiyah. Huruf hijahiyah mempunyai sifatul huruf dan sifat itulah yang membedakan masing-masing huruf hijahiyah. B.        Rumusan Masalah 1.       Ada berapa sifat-sifat huruf? 2. ...

PIDATO ILMU SEPANJANG MASA

Assalamu’alaikum Wr Wb "Alhamdulillahi robbil alamin, wasshalaatu wassalaamu alaa asrafil anbiyaa' i  wal mursaliin wa'ala aalihi wasohbihi ajma'in, (amma ba'du)". “Rabbi Shohri Shodri Wayasyirli ‘Amri Wahlul Uqdatammillisani Yafqohu Qouli” ·          Kepada dewan juri yang saya hormati ·          Dan kepada hadirin yang di muliakan Allah SWT Marilah kita bersama-sama MengAgungkan Asma Allah SWT dengan memanjatkan Puji Syukur atas segala rahmat dan pengampunan_-Nya. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpah ruahkan kepada kita semua melalui panutan kita, sang pembawa zaman, pencerah dunia yakni Habibana Wannabiyana Muhammad SAW, dan semoga syafaatnya sampai kepada kita hingga akhir zaman. Aamiin Hadirin yang dimuliakan Allah SWT Saya berdiri di hadapan bapak dan ibu disii bukan untuk promosi bukan pula untuk berdakwah seperti layaknya kyai dan tokoh ulama negeri ini. Tapi sih kalo...

Makalah Peran dan Fungsi Media Pembelajaran

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Masalah Media pembelajaran memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran yang kaya dan bervariasi, tidak saja membuat motivasi belajar meningkat, tetapi juga menjadikan hasil belajar lebih bermakna. Media pembelajaran dapat dimaknai sebagai semua bentuk perantara yang digunakan oleh manusia untuk menyampaikan atau menyebar ide, gagasan, atau pendapat sehingga ide, gagasan atau pendapat yang dikemukakan itu sampai kepada penerima yang dituju. Penggunaan media atau alat bantu disadari oleh banyak praktisi pendidikan sangat membantu aktivitas proses pembelajaran baik didalam maupun diluar kelas, terutama membantu dalam peningkatan prestasi belajar siswa dan membantu juga dalam pencapaian tujuan pendidikan tersebut. Namun, dalam implementasinya tidak banyak guru yang memanfaatkannya, bahkan penggunaan metode ceramah (lecture method) monoton masih cukup populer dika...