Langsung ke konten utama

Halte Cinta.. :*


Pagi ini aku tak berharap akan mendapatkan hal yang istimewa, karena aku takut harapan itu hanya asaku semata, sama seperti hari kemarin. Tangisan kemarin pun masih menghias dipipiku, yang saat ini ada dihatiku hanyalah bagaimana caranya agar aku mampu menghibur diriku dan melupakan kejadian kemarin.....??!!??

*Hp berdering, ada sms masuk*

Tepat pukul 07.00 ada sms masuk "Assalamualaikum, hari ini kamu sibuk ga?" . Ternyata sms ga penting (Itu anggapan dalam benakku). Aku tinggalkanlah Hp. Tidak begitu lama ada sms masuk lagi, aku buka dan aku baca, ternyata masih dari orang yang sama (masih sama dengan tidak menghiraukannya). Nah sms yang ketiga kalinya, dengan kata-kata yang penuh penyesalan. Sejenak aku berfikir...............". Akhirnya dengan kata hati aku menjawab smsnya penuh dengan bahasa ketegaran. Masih terbawa suasana yang sama, penuh dengan kekecewaan yang tak kunjung usai. Tapi entah mengapa hati ini mengatakan ingin mengejar harapan sekalipun itu telah mengecewakan.

*09.00*

Siap-siap untuk pergi menuntut ilmu, meskipun dengan keadaan hati yang dilematis dan kecewa. Berharap dikampus menjadi tempat yang bisa membuatku kembali tersenyum. Aku lewati perjalanan dikampusku, tapi apa yang aku dapat? 2 jam berada dikampus yang aku dapat hanyalah senyuman bodoh yang penuh dengan sejuta kebohongan. sampai akhirnya sahabatku bertanya "Mengapa dengan matamu?". Terhentak kaget mendengarnya, ternyata dia sangat mengetahui isi hatiku. "Aah biasa sakit mata, memang merah ya? " (dengan nada guyon). "Kamu habis nangis ya, hayo jangan bohong" (dengan serentak tanganku ditarik dan diajak keluar kelas sambil dia bertanya ada apa denganku. Aku tak menghiraukan perkataannya, karena sudah menjadi kata hatiku bahwa hadirnya aku ke kampus yaitu untuk merefresh hati. (dengan segera pergi meninggalkannya).

*11.10*

Sms dengannya masih berlanjut, dan bahkan aku berusaha menahan semua kekecewaan dengan penuh ketegaran. hiburan selanjutnya aku ke yayasan. disana aku bertemu dengan seorang motivatorku yang sudah biasa mendengar keluh kesahku. dan Ilmu yg aku dapat dari sana itu membuatku berfikir. Betapa jahatnya aku apabila aku tidak memberikan kesempatan kepada seseorang yang mau memperbaiki kesalahannya. Dengan penuh kata lembut aku kembali mejawab smsnya dan aku ingin dia memperbaiki janjinya.

*14.00*

Ini awalnya menjadi waktu untuk seseorang itu menemuiku, tapi ada beberapa hal yang mebuat ini sedikit tertunda dan berganti ke waktu yang lebih sore. Aku mencoba menunggu dan bersabar, karena aku hanya ingin tau mengingkari lagi kah? atau memang dia betul-betul memperbaikinya? 
----------------------------------------------------------------------------------------
sambil menunggu aku mencoba menyiapkan hati agar nanti aku siap apabila Allah memberikan berbagai macam cerita yang akan kembali mewarnai dan menutup hari ini.. ^^

*15.00*

memasuki waktu Ashar, masih ada kendala bahkan menjadi kebingungan bersama. Tapi Allah Maha Tau atas segala yang terjadi, kalau takdir aku pasti akan bertemu dan kalau tidak, aku yakin akan ada waktu-waktu yang lebih Indah dibandingkan hari ini.
Selang beberapa menit kemudian, Allah memberikan sebuah kejutan yang menjadikan harapan itu sebuah kenyataan.

*16.30*

Hpku berdering kembali, isi pesannya "ana udah ada dihalte", inilah hal yang paling aku tunggu. sore dan ditempat yang sama dengan pertemuan yang sedikit berbeda, karna kita datang sendiri-sendiri. halte ? iya itu halte cinta, nama itu dia yang kasih. Subhanallah.. ^^
sampailah aku ditempat dimana kita bertemu pertama kalinya, dengan penuh senyum bahagia aku menghampirinya yang sedang duduk dengan mengucapkan salam. Ya ALLAH aku tidak pernah percaya dengan kejadian hari ini, benar-benar aku liat buktinya bahwa dia memang mau memperbaiki kesalahannya. Tapi mengapa waktu cepat sekali ya berlalunya, benar-benar tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul *17.49* dan itu waktunya maghrib. Canda dan Tawa yang hari ini menghiasi semua perbincangan kita ini. Menarik Nafas dengan penuh kelegaan menjadi penutup hari ini..

-------------------------------------------------------------------------------------

Sampai akhirnya waktu pulalah yang memisahkan jarak kita, dan disore ini, dihalte cinta kita ini, kita habiskan waktu kita bersama semua kenang-kenangan kita.. :D
Aku kagum dengan caramu bertanggungjawab dan mau memperbaiki kesalahan, semoga kejadian kemarin adalah kejadian pertama dan terakhir untuk kamu menjdi orang yang paling jahat kepadaku.. ^^
Terimakasih untuk senyuman penutup hari ini, semua akan bertumpuk dan menjadi sebuah coretan kisah dihatiku. Dan melalui hari ini aku pun tau dan aku pun menemukan kejujuran bersama yang selama ini hanya tersimpan dibenak masing-masing, ternyata.....????????????

*Bersambung dulu yaaaa* hehe~~"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Sifat-Sifat Huruf

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Al-quran sebagai kitab yang berisi firman-firman Allah SWT. Sebagai umat islam sudah seharusnya kita menjaga kitab yang menjadi pedoman umat islam. Al-qur’an merupakan kalamullah maka dalah segi pembacaannya mempunyai tatacara membacanya dalam arti kata kita mengetahui ilmunya agar tidak terjadi salah arti dalam membaca Al—Qur’an serta bacaannya haruslah tartil. Atas dasar tersebut para ulama menciptakan sebuah disiplin ilmu dalam membaca Al-Qur’an yatu Ilmu Tajwid. Ilmu tajwid di dalamnya menerangkan hukum-hukum bacaan yang terdapat dalam Al-Qur’an. Dalam ilmu tajwid juga di bahas mengenai makhorijul huruf agar dalam segi pembacaannya ada perbadaan dalam semua huruf hijahiyah. Huruf hijahiyah mempunyai sifatul huruf dan sifat itulah yang membedakan masing-masing huruf hijahiyah. B.        Rumusan Masalah 1.       Ada berapa sifat-sifat huruf? 2.       Bagaimana cara mengucapkan atau melafalkan sifat-sifat huruf? BAB II

Makalah Peran dan Fungsi Media Pembelajaran

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Masalah Media pembelajaran memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran yang kaya dan bervariasi, tidak saja membuat motivasi belajar meningkat, tetapi juga menjadikan hasil belajar lebih bermakna. Media pembelajaran dapat dimaknai sebagai semua bentuk perantara yang digunakan oleh manusia untuk menyampaikan atau menyebar ide, gagasan, atau pendapat sehingga ide, gagasan atau pendapat yang dikemukakan itu sampai kepada penerima yang dituju. Penggunaan media atau alat bantu disadari oleh banyak praktisi pendidikan sangat membantu aktivitas proses pembelajaran baik didalam maupun diluar kelas, terutama membantu dalam peningkatan prestasi belajar siswa dan membantu juga dalam pencapaian tujuan pendidikan tersebut. Namun, dalam implementasinya tidak banyak guru yang memanfaatkannya, bahkan penggunaan metode ceramah (lecture method) monoton masih cukup populer dikalangan guru da

PROSES BELAJAR MENGAJAR DALAM PENDIDIKAN ISLAM

KATA PENGANTAR Puji dan Syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah SWT, shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarga, para sahabatnya tabiin dan tabiat hingga sampai kepada kita sebagai umatnya. Alhamdulillah pada kesempatan ini penyusun telah menyelesaikan tugas makalah yang berjudul “Proses Belajar Mengajar dalam Pendidikan Islam”. Sebagai salah satu tugas kelompok mata kuliah Ilmu Pendidikan Islam. Pada kesempatan ini penyusun sampaikan ucapan terima kasih kepada Dosen mata kuliah Ilmu Pendidikan Islam, yang telah memberikan arahan sehingga tugas ini terselesaikan dengan baik. Tidak lupa kepada teman-teman mahasiswa yang telah memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada penyusun. Penyusun menyadari bahwa dalam tugas ini masih banyak kekurangan dan jauh dari sempurna. Semoga dengan adanya makalah ini bisa dijadikan sebagai bahan kajian dan informasi kepada pihak-pihak yang akan mengembangkan lebih jauh untu